Juara La Liga 2018/19 Barcelona Ditahan Eibar 2-2 Dilaga Penutup

juara la liga

topmetro.news – Sang juara La Liga 2018/19 Barcelona ditahan imbang Eibar 2-2 dilaga penutup, pada Minggu (19/05/2019) malam WIB di Stadion Municipal De Ipurua. Pasukan Ernesto Valverde tak mampu berbuat banyak untuk mengakhir musim dengan kemenangan.

Bermain di depan para pendukung tim rumah sama sekali tak membuat para penggawa Barca gentar. Laga baru empat menit berjalan, Blaugrana –julukan Barcelona– bahkan langsung mendapat peluang pertama mereka pada laga kali ini.

Backpass yang buruk dari Ramis dicegat oleh Roberto dan ia berlari ke kotak tanpa tertandingi. Dia mengarahkan bola ke Messi tetapi pemain bertahan telah kembali dan berada di tempat yang tepat untuk memblokir tembakan.

Sayang, alih-alih mencetak gol lebih dulu, Barca justru harus rela gawang mereka bobol di menit 20. Tim ruan rumah berhasil membuka keunggulan lewat sepakan keras dari Marc Cucurella.

Akan tetapi, para penggawa Barca langsung bereaksi cepat. Hanya berselang 10 menit Barca langsung membalikkan keadaan lewat dua gol Lionel Messi pada menit ‘31 dan ‘32.

Gol pertama Messi tercipta usai memanfaatkan umpan matang dari Arturo Vidal. Kemudian La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut bola yang dikirim Ivan Rakitic.

Akan tetapi, tim tuan rumah berhasil membuat laga kembali imbang usai pemain mereka, Pablo De Blasis melakukan tembakan voli setelah memanfaatkan sapuan Cillessen yang tidak sempurna. Bola melesat melewati kiper yang berlari kembali ke gawang. Skor imbang 2-2 bertahan hingga jeda.

Sementara itu, di babak kedua, Barca mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sebanyak 61% penguasaan bola berhasil mereka lakukan di markas Eibar.

Akan tetapi, tim tuan rumah juga mampu melakukan serangan balik dengan sangat baik pada laga kali ini. Sayang, usaha kedua tim untuk menambah gol tidak terwujud di babak kedua. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment